menurut lo gw orangnya, _______ !

siapa yang jadiannya bakal paling lama?

11 Mei 2009

picasso, masterpiece

oke sekarang gw mau cerita2 tentang pengalaman gw yang berkaitan tentang art. tepatnya seni rupa. jadi di kelas 9 ini kita kan tugas utamanya adalah melukis di atas kanvas kan ya. sementara gw tau skill gw di art bisa di bilang buruk. tapi apa boleh buat karena ini suatu keharusan, saya akan menggambar.

ngomong-ngomong sekarang gw lagi mengagumi yang nama mario bros dan semua karakter lainnya. entah kenapa gw ngerasa keren-keren aja characternya alhasil gw mencoba gambar salah satu dari karakter tersebut. kan ngelukisnya 3 kali tuh yang pertama gw tuh gambar toad, yang jamur ituloh. ini nih kalo ga tau gambarnya nah pertama kali gw gambar hasilnya bagus juga hahaha pertama gw gambar tuh make kapur udah keren gitu kan tp trus gw apus gw ganti pake pensil, pertama2 palanya agak peyang gitu kan tapi akhirnya setelah gw coba berulang kali akhirnya berhasil simetris. trus udah kan gw mau ngewarnain pake akrilik eh pas gw baru nyentuh pertama kali udah ancur gitu kan. oke ternyata gw emang ga berbakat sama sekali dalam mewarnai. jadi akhirnya gw minta tolong bantuan ewaldo kan dalam mewarnai dan hasilnya lumayanlah rapihan dikit haha. dan penilain gw untuk lukisan pertama gw TOP MARKOTOP! hahaha

trus lukisan kedua gw gambar mario bros yang baseball keren bgt gitu deh gambarnya dan agak susah ini nih gambarnya haha cool kan?. seperti biasa gw cuman expert dalam hal menggambar dan akhirnya saya menitipkan kembali lukisan saya ke ewaldo untuk di beri sedikit "pencerahan" hahaha jadinya bagus juga walaupun sedikit berantakan. tadinya efek api-apinya udah keren gitu kan tapi gara2 bolanya kurang gede akhirnya harus gambar efeknya ulang. dan karena keterbatasan waktu hasilnya kurang deh hahaha penilaian gw buat lukisan gw yang ke 2 ini lumayan lah, haha

radinya yang ketiga gw mau gambar ini tp akhirnya ga jadi deh karena yang terakhir ini adalah ujian praktik seni rupa padahal gw udah gambar di rumah dan kita harus membawa segala perlengkapan melukis dan gw minta meja gambar yang bergambar spongebob dari ewaldo thanks ya ewald o buat segala susah payahnya membantu gw hahahaha. oke kita semua di tempatkan di plaza dan kita udah kayak anak tk yang ikut lomba mewarnai di mall2 gitu haha sumpah. dan kita dikasih waktu 2jam-an untuk ngelukis diatas kertas gambar tapi bukan di kanvas lagi. saking ga ada ide dan persiapan akhirnya gw mencari2 ide tuh sambil duduk pertama gw liat ada buku gambarnya ewaldo (lagi, kasian banget sih lo do muncul terus) kayak gambar kota-kota gitu kan nah berhubung ada tema landscape gw mencoba gambar kan trus pas gw gambar kayak kurang sreg gitu kan akhirnya gw ngeliat tutup cat akriliknya andra akhirnya gw pinjem kan buat gambar nah gambar catnya tuh kaya gini pertama-tama gw gambar gw sudah menyadari ada hal yang gak oke kan, trus trus gw gambar terus ampe selese makin lama kok makin ancur ya, ini mah bukan gambar kota haha. trus yaudalah gw kan udah stress udah males akhirnya gw tambahin gambar langit setengah trus gw kasih efek ijo-ijo yang berguna dan di saat terakhir gw menggunakan tekhnik yang cool sekali hahaha yaitu mewarnai dengan dua jari hahaha ini keren tp loh gw ga boong tp emang dasarnya udah ancur yaa jadinya udah bukan kaya pemandangan kota malah kayak kiamat ini mah wakakak dan tanggapan gw buat lukisan gw yang ke 3 dek, ini di gambar pas TK ya??? wakakakak.

eh eh terakhir gw mau ngasih lo tehnik mewarnai dengan dua jari nih kalo mau ngikut yaudah kalo ga jg gpp:

1 gunakan lah palet yang habis digunakan mewarnai, kalo bisa yang warnanya banyak semakin banyak semakin bagus

2 letakan lah kedua jari anda di tempat dua warna cat yang berbeda

3 lalu jalankanlah kedua jari anda memutari palet yang ada bekas catnya, ini akan membuat jari anda penuh warna

4 kalo sudah merasa yakin, totol2 kan lah jari anda ke tempat yang ingin digambar

5 inilah salah satu tekhnik masterpiece dari leonardo da vinci yang udah stress

Tidak ada komentar: